BOOKING TIKET ITU GRATIS GUYS

Sampai hari ini, masih banyak konsumen dan calon konsumen yang bertanya tentang harga tiket penerbangan namun takut memberikan nama calon penumpang yang akan berangkat untuk kami lakukan proses booking. Kami melihat masih banyak sahabat andaraja yang belum benar-benar faham tentang istilah booking dan juga manfaatnya. Karena tujuan www.andaraja.com untuk mencerdaskan pelanggan, maka kami tergerak untuk menuliskan tulisan yang kedengaran sepintas semua orang sudah tau kok, tapi saya tegaskan sekali lagi “masih banyak sahabat yang tidak benar-benar faham booking itu apa dan manfaatnya seperti apa”.

Anda pernah menonton film di bioskop kan? “Booking” saya ibaratkan anda sedang berada di depan kasir yang memilihkan film sesuai pilihan anda. Ketika film yang akan anda tonton telah dipilih sesuai jam tayang film yang anda inginkan, maka proses tersebut di katakan dengan “booking tiket”. Apakah anda sudah bisa menonton? Tentu saja belum, karena anda belum membayar untuk harga tiket tersebut. Nah, proses membayar kalau didunia penerbangan disebut dengan “issued ticket”. Sekarang kembali ke proses boking tiket nonton, apa resiko jika setelah anda pilih film dan jam tayang anda tidak bayar? apakah anda rugi? apakah management bioskop rugi? jawabannya Tidak. anda tidak dikenakan sanksi apa-apa dan pihak penjual tiket juga otomatis akan membatalkan bokingan tiket anda. Jadi booking tiket itu gratis guys, gak perlu takut dan bimbang kalau sudah booking harus membayar, tidak demikian, booking tiket itu gak bayar.

Bagaimana dengan booking tiket penerbangan? Syarat di penerbangan yang tidak ada di bioskop adalah harus memberikan nama calon penumpang sesuai identitas (Ktp/Sim/Paspor) untuk dapat di lakukan proses booking tiket.

Apa manfaat sahabat di bokingkan tiket lebih dulu? Berikut beberapa kejadian pada teman-teman, coba perhatikan baik-baik ceritanya untuk sahabat menemukan jawaban dari pertanyaan diatas. “Andaraja, tolong cek kan harga Medan-Jakarta untuk tgl 22 Desember 2018 ya, yang termurah ya !!”. Lalu kami pun meminta nama calon penumpang, namun sayangnya mereka menolak memberikan nama, katanya “cek kan harga dulu aja”. oke kami tetap mengecekkan harga sesuai permintaan. Lalu, kami mengabari kalau harga terendah saat itu adalah 750.000 per orang. Berselang 5 menit kemudian teman tadi menghubungi lagi, “Andaraja, saya jadi ambil tiket tadi, harganya 750.000 kan per orang, berikut ada 5 orang yang akan berangkat, nih saya kirim kan nama-namanya”. Ketika nama selesai dikirim dan kami lakukan pengecekan ulang, apa hendak dikata harga terendahnya sudah naik 2 class menjadi 971.000 per orang (terdapat selisih harga 221.000 per org jika dibanding kan dengan harga saat pengecekan awal). Karena mereka harus berangkat, ya mau tak mau harus tetap membeli tiket dengan harga 971.000 per orang. Ini tolong di catat ya !! “Jika saja saat pengecekan harga awal, mereka bersedia memberikan nama ketika kami meminta, maka dengan berselang keputusan pada 5 menit kemudian, saya pastikan mereka tetap akan mendapatkan harga 750.000 per orang, karena masih belum habis limit”.Ā Ketika tiket telah di booking, maka anda akan memiliki limit untuk batas akhir pembayaran. Pada aplikasi-aplikasi travel online seperti traveloka, tiket.com, airy, pegipegi.com dan banyak lagi, setiap melakukan booking tiket anda akan memiliki limit pembayaran berkisar 45-120 menit. Pernah ada teman kami bernama Dc bertanya, apa bedanya booking tiket di aplikasi dengan di Andaraja? Melakukan booking tiket pada kami, akan mendapatkan waktu limit lebih panjang >2-12 jam, bahkan untuk penerbangan dengan jangka waktu tertentu, akan bisa mendapatkan limit hingga 72 jam kemudian. šŸ™‚ Selama limit belum habis, jika sahabat melakukan pembayaran, maka tetap akan mendapatkanĀ  harga yang sama, harga saat di lakukan proses booking.

Apakah sahabat sudah faham sekarang? Lebih simplenya, kami menerjemahkan istilah “booking tiket” dan “issued tiket” dalam versi andaraja.

Booking tiket adalah sahabat berikan jadwal dan rute keberangkatannya + berapa jumlah orang + kirim nama sesuai identitas, lalu sahabat akan menerima konfirmasi harga + limit batas waktu pembayaran. Sedangkan Issued tiket adalah sahabat membayar sejumlah uang pada bookingan tiket.

Mudah-mudahan tulisan ini dapat lebih membuat sahabat semua faham, kenapa setiap kali sahabat akan memesan tiket, kami selalu membiasakan meminta nama calon penumpang yang akan berangkat. Sekali lagi “booking tiket itu gratis guys”, jadi jangan pernah takut memberikan nama, karena kalaupun setelah di booking oleh kami, namun sahabat ingin memesan ulang di tempat lain, ya tidak apa-apa guys. Good Luck.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *